Senin, 07 April 2008

persahabatan
















Persahabatan itu seperti tangan dengan mata..
Saat tangan terluka, mata menangis... Saat mata menangis, tangan menghapusnya. .

Persahabatan Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan- dikecewakan, didengar- diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain,tetapi justru ia beriinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya. Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain:

1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)

2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan

4. Perubahan perasaan antar lawan jenis

5. Ketidak setiaan. Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Renungkan:Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

"Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita."


- Anonim -

Ntah kenapa, susah sekali menemukan teman yang tulus...
Banyak hal yg aku dapat pelajari dari sikap teman** dan sahabat**ku.
Ada yg nemanin kita disaat-saat senang aja, misalnya kl saat ngumpul**, makan** atau hang out bareng, tp saat ak kesusahan dan butuh pertolongan mrk gak tau kemana, yg bilang banyak urusanlah...
ckckckc.....

Aku pegang 1 kata "jangan pernah berharap banyak dgn orang"
Smua orang bisa mengecewakan.


Saat ini aku ingin mengucapkan rasa terima kasihku yg terdalam pada sahabat-sahabatku.
1. Yanti
2. Ichan
3. Mirna
4. Esther

Thanks untuk ketulusan hati kalian..., aku gak pernah menemukan sahabat sebaik kalian.
Kalo ingat kalian, aku pengen nangis..., kalian baikkkkkkkkkk banget ke aku.





1 komentar:

Anonim mengatakan...

..shalom kak!
yo-i. thanks juga buat k2k,
slama ini k2k dah jdi figur yg 'watching' me grew up with all my feelings. i love you, my sista. segeralah berkomunikasi dg k2kku yg satu lagi yoo.. tdi sore akw dpt message dr tmn, kt dy: mata kita tuh selalu berkedip bareng tanpa kita sadari. tapi, mereka gak pernah saling melihat. nah, seharusnya kayak gitulah persahabatan. gak boleh saling nuntut. tapi puny inisiatif utk melakukan (mengasihi) duluan, shingga yg lahir dr kehidupan pshbtn kita adalah keSEHATIan. yeah,, hhee,

..smpai waktunya tiba, pulang ke rumah Bapa. waktu hidup tak panjang. bersahabatlah...

slm 'kngen' bwt mama k2k y. hv a blessed weekend wif family. God speed! :)